6 Rekomendasi Film Kartun Disney yang Berkaitan dengan Kehidupan

REKOMENDASI FILM KARTUN DISNEY
Read Time:3 Minute, 1 Second

Disney merupakan rumah produksi animasi tertua di dunia. Tak heran, rekomendasi film kartun Disney tetap ramai ditunggu meskipun mengandung alur cerita tak jauh beda. Selain memanjakan mata dengan animasi yang detail, film Disney juga menyajikan adegan yang ramah anak sehingga aman ditonton bersama keluarga.

1. Luca

REKOMENDASI FILM KARTUN DISNEY

Sekilas, kartun ini mirip KiKo produksi MNC, karena berlatar laut pedalaman dengan karakter manusia ikan. Bedanya, manusia ikan dalam rekomendasi film kartun Disney ini bisa berubah menjadi manusia ketika sudah di daratan. Anehnya, makhluk yang diselaraskan dengan manusia hanya manusia ikan, hewan lain layaknya hewan peliharaan di dunia manusia.

Inti dari alur ceritanya adalah kesetiakawanan manusia ikan diuji. Saat warga kota menganggap manusia ikan berbahaya, dua sahabat bernama Alberto dan Luca harus menyembunyikan identitas mereka. Seperti kisah putri duyung, kulit manusia ikan bersisik setelah terkena air.

2. Frozen

Film Frozen sendiri memiliki dua film sekuel dan satu film pendek yang hanya berdurasi maksimal sepuluh menit. Inti cerita dan kisah yang paling mengesankan justru masih dimenangkan film pertamanya di tahun 2015. Namun, jika masih ingin mengetahui asal mula kekuatan Elsa si Ratu Salju, sekuel keduanya mengangkat kisah tersebut.

Film ini mendapat rating tinggi di indoxxi karena alur cerita yang cukup terikat dengan masyarakat sekarang. Seorang wanita yang digambarkan sebagai Elsa, harus menyembunyikan hal yang dirasa dapat merugikan masyarakat atau mempermalukan keluarganya. Seiring berjalannya waktu, Elsa pun lepas kendali sehingga adiknya, Anna membeku di akhir cerita.

3. Zootopia

Seperti judul filmnya, kisah fabel ini menceritakan bagaimana dunia modern dilalui oleh berbagai macam binatang. Hewan yang muncul tidak ada lagi yang saling memangsa seperti rantai kehidupan sekarang. Akan tetapi, beberapa hewan predator diyakini terlalu menguasai politik sehingga merendahkan hewan herbivora.

Seekor polisi kelinci pertama bernama Judith, berhasil memecahkan masalah besar itu dengan bantuan Fox si serigala licik. Penonton juga dimanjakan dengan visual mengagumkan dalam animasi kota Zootopia. Pesan tersirat dalam film ini mengajak penonton menjadi apa saja yang diinginkannya dengan usaha dan doa yang maksimal.

4. Coco

Mengambil latar sebuah keluarga Meksiko yang membenci musik, film ini dianggap berkaitan dengan kehidupan orang yang merasakan hal yang sama. Seorang anak bernama Miguel dalam film ini mengetahui ada bakat musik dalam dirinya. Memilih menyembunyikan kemampuan bermusiknya dari keluarga, Miguel terpaksa mencuri gitar di malam perayaan kematian.

Tak disangka, Miguel justru bertemu dengan para leluhurnya di dunia kematian. Menemukan leluhurnya yang tak merestui Miguel bermain musik, seorang yang sudah dilupakan bernama Hektor justru muncul. Tak lama setelah itu, Miguel akhirnya mengerti bahwa Hektor adalah penyebab keluarganya membenci musik.

5. Moana

Tak berbeda jauh dari kisah Frozen, Moana adalah gadis gunung yang ingin berlayar ke laut terlarang. Dwayne Johnson yang berperan sebagai Maui juga turut andil dalam pelayaran musikal Moana dengan misi tersembunyi. Meski hampir tersesat dan beberapa kali tercebur ke lautan lepas, Moana akhirnya bisa selamat hingga kembali ke keluarganya.

Baca juga: PECINTA ANIME HARUS TAHU! KARAKTER ANIME TERPOPULER 2020

6. Onward

Di sebuah negeri yang terkenal akan sihir, makhluk mitos, dan para peri, teknologi justru menggantikan kehidupan ajaib tersebut. Sihir-sihir diganti menjadi alat dan mesin. Makhluk mitos dan peri yang tak lagi memakai kemampuannya. Terlebih, sejarah leluhur yang sudah dianggap kuno dan tidak dianggap.

Akhirnya, dua pemuda keturunan penyihir ingin menemui ayahnya yang sudah meninggal dengan sihir yang diwasiatkan sang ayah. Meskipun keduanya bertualang dan berusaha keras untuk mewujudkan itu, hanya sang kakak yang dapat menemui sang ayah. Adiknya yang bernama Ian, ternyata memiliki bakat penyihir yang belum pernah dilatih.

Demikian daftar rekomendasi film kartun Disney yang bagus untuk menemani liburan bersama keluarga. Beberapa kisah di dalamnya dapat menghibur dan mungkin terkait dengan kehidupan penonton. Meskipun hanya kartun, film-film tersebut membuat mimpi dan cita-cita baik terus berkembang bagi penikmatnya.