5 Jenis Jenis Bunga untuk Buket Pernikahan, Maknanya Dalem!

Jenis Jenis Bunga untuk Buket
Read Time:3 Minute, 13 Second

Mengenal apa saja jenis jenis bunga untuk buket pernikahan adalah ide yang bagus! Selain itu menambah wawasan, kamu tidak akan salah memilih bunga yang tepat pada acara pernikahan. 

Berbicara tentang karangan bunga, memang banyak sekali buket dan bunga papan yang tersedia saat ini. Tidak hanya dari segi bentuk atau teknik susunanya saja, tetapi juga jenis bunga yang digunakan.

Untuk kamu yang akan segera menggelar atau menghadiri acara pernikahan, pastinya ingin memberikan sebuah hadiah spesial yang tidak terlupakan untuk mempelai. Oleh karena itu, kamu bisa berikan buket bunga yang cantik dengan berbagai jenis pilihan bunga yang bisa dipilih. 

Jenis Jenis Bunga untuk Buket Pernikahan

Supaya kamu tidak salah memilih, kami akan menjelaskan beberapa jenis bunga untuk buket. Jenis-jenis ini bisa kamu pilih berdasarkan jenis, warna, dan makna yang terkandung di dalamnya. Yuk simak apa saja jenisnya!

1. Bunga Mawar

Jenis yang pertama ini bisa kamu pilih. Karangan bunga mawar sangat populer, banyak dicari dan diminati oleh hampir seluruh orang di dunia ini. Selain karena keindahannya, buket bunga mawar menjadi sangat populer karena maknanya yang dalam. 

 Jenis Jenis Bunga untuk Buket

Setiap jenis bunga mawar terkenal membawa makna yang berbeda, begitu juga dengan jumlahnya yang tersusun dalam sebuah buket. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa begitu banyak orang yang sangat tertarik menggunakan bunga mawar sebagai buket kado untuk sahabat perempuan

Bunga mawar terkenal dengan makna cinta dan keindahan, romansa dan persahabatan. Mawar memiliki wangi yang manis dan makna yang berbeda-beda sesuai dengan jenis atau warnanya masing-masing.

Seperti mawar merah melambangkan gairah cinta, kasih sayang, rasa hormat. Mawar berwarna pink mewakili arti kekaguman, kemewahan, dan indah. Sedangkan mawar putih melambangkan keremajaan, kesucian, kemurnian. Lalu mawar kuning melambangkan persahabatan, kebahagiaan, dan lainnya

2. Bunga Lili

Bunga lili adalah bunga paling populer kedua untuk karangan bunga. Bunga ini memang sangat elegan dan melambangkan kemewahan dalam keharuman yang menggoda. 

Ada berbagai jenis bunga lili yang dapat kamu jadikan sebagai karangan bunga untuk tujuan  khusus seperti pemakaman, ucapan selamat, hadiah romantis, dan banyak lagi. 

Seperti bunga lainnya, bunga lili juga memiliki arti yang berbeda pada setiap jenis dan warnanya. Misalnya Calla lily artinya mewah dan cantik. Lalu Stargazer lily artinya simpati, selamat, sejahtera dan percaya diri. Terakhir Madonna lili artinya kesucian.

3. Bunga Gerbera

Bunga gerbera atau juga dikenal sebagai krisan ini tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai karangan bunga buatan tangan, tetapi juga digunakan untuk menghias pelaminan, bunga meja, keranjang kado untuk bayi, dan lainnya. 

Memang, selain memiliki bentuk dan warna yang indah, gerbera hadir dalam berbagai pilihan warna yang membawa makna berbeda. Bunga gerbera adalah jenis yang ideal untuk mengungkapkan persahabatan dan cinta. Oleh karena itu, gerbera cocok sebagai hadiah untuk rekan atau keluarga yang menikah.

4. Bunga Carnation

 Jenis Jenis Bunga untuk Buket

Anyelir atau carnation selalu menjadi pilihan dalam susunan buket bunga karena dinilai lebih tahan lama daripada bunga lainnya. Maka tak heran jika bunga ini selalu dilambangkan dengan cinta abadi layaknya cinta seorang ibu kepada anaknya. 

Oleh karena itu, carnation selalu menjadi pilihan favorit anak-anak untuk diberikan kepada orang tuanya, seperti sebagai hadiah di Hari Ibu. 

Ada banyak warna anyelir yang biasa digunakan dalam karangan bunga pernikahan. Masing-masing warna memiliki arti yang berbeda, misalnya anyelir merah melambangkan cinta, anyelir merah muda melambangkan rasa syukur, lalu anyelir putih melambangkan cinta murni dan harapan baik.

5. Bunga Anggrek

Bunga yang sangat eksotis ini melambangkan keanggunan, kekuatan dan keindahan murni. Hal ini membuat anggrek menjadi salah satu bunga yang sering sekali digunakan dalam karangan bunga tangan. 

Anggrek sendiri merupakan bunga yang memiliki banyak jenis. Variasi pilihan jenis dan warna anggrek membuat masyarakat lebih bebas dalam memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhannya seperti pada hari pernikahan. 

Setelah mengenal apa saja jenis jenis bunga untuk buket pernikahan, mana jenis yang akan kamu pilih sebagai hadiah untuk orang yang kamu sayangi?  

Baca Juga: REKOMENDASI 5 SITUS TEMPAT DOWNLOAD LAGU BARAT GRATIS DAN LEGAL